Perbedaan Antara Rugby dan America Football

Rugby dan American football adalah olahraga yang membutuhkan kesabaran. Kedua olahraga ini sama sulitnya dengan mata telanjang, atau “kasar”. Namun, jika permainan dimainkan dengan benar, pemain tidak akan cedera saat berlatih kedua olahraga. Cara memainkan kedua olahraga ini hampir sama. Artinya, Anda memasukkan bola secara manual ke gawang lawan dan meletakkannya di lantai lipatan gawang untuk mencetak gol. Istilah rugby penilaian adalah versi percobaan. Pemain yang mencetak gol disebut touchdown.

Rugby

Format permainannya sama, tetapi rugby dan sepak bola sebenarnya berbeda. Jadi apa perbedaan antara rugby dan American Football? Perbedaan antara rugby dan American Football yang dikutip Champion.net adalah: Rugby Rugby mirip dengan sepak bola dan dimainkan oleh dua tim. Seperti halnya sepak bola, rugby sendiri merupakan turnamen antar negara di dunia yang dikenal dengan Rugby World Cup. Pertandingan rugbi dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari 15 pemain. Di dalam tim, ada yang menjadi bek dan ada pula yang menjadi penyerang.

Perbedaan Antara Rugby dan America FootballDalam rugby, penyerang tidak bisa menjadi pembela dan sebaliknya. Untuk memainkannya, setiap tim berusaha mencetak gol dengan cara menendang, melempar, atau membawa bola untuk mencetak gol di wilayah lawan. Kedua, dengan peralatan rugby, pemain memakai pakaian biasa yang sama dengan pemain. Pemain rugby juga dapat memilih apakah akan memakai tutup kepala (karet). Dalam hal ini, bola rugby biasanya berwarna putih, sebagian putih polos dan sebagian putih bercampur warna lain. Bentuk bolanya sendiri mirip dengan American football, hanya saja bola rugbynya lonjong dan tumpul. Panjang tempat sampah adalah 94-100 meter. Sedangkan lebar lapangan 68-70 meter.

America Football

Sebelum membahas American football, ada baiknya untuk menjelaskan terlebih dahulu perbedaan antara soccer dan football. Sepak bola Inggris adalah sepak bola, tetapi beberapa menyebutnya sepak bola. Perbedaannya tidak hanya di Inggris, tetapi juga di beberapa negara lain dan Amerika Serikat. Di Inggris dan negara-negara lain, sepak bola disebut sepak bola, yang berarti bahwa bola ditendang dengan kaki. Tapi orang Amerika menyebutnya sepak bola. Seperti dikutip dari Encyclopedia Britannica, sepak bola menjadi istilah populer untuk sepak bola di Amerika Serikat karena membedakannya dengan American Football.

Jadi apa itu American Football?

Tidak seperti rugby, yang dimainkan di hampir setiap negara seperti Asia, Eropa, dan Afrika, American Football hanya dimainkan di Amerika Serikat dan Kanada. Turnamen American Football yang terkenal adalah National Football League (NFL) di negeri Paman Sam. Seperti American Football, American Football dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari 11 pemain. Bedanya, kedua tim ini dibagi menjadi dua jenis tim: tim ofensif dan tim defensif.

Pemain memakai pakaian pelindung khusus, termasuk helm. Ini karena permainannya bisa sulit dan pemain harus memukul tubuh lawan. Oleh karena itu, tubuh atlet harus dilindungi dari cedera dan cedera serius. Pemain American Football harus membawa, melempar, atau menendang bola melewati garis gawang. Gol yang berhasil disebut touchdown. Dalam American Football, bola berbentuk oval dengan ujung runcing. Di sisi lain, warna bolanya hampir sama dengan warna bola basket coklat tua. American football dimainkan di halaman rumput berukuran 53 x 100 yard (43,9 m x 91,2 m).

Baca Juga : Tim rugby Indonesia: penuh harapan di tengah perbatasan