Jenis Aturan Dan Jenis Permainan Pada Olahraga Rugby

Rugby adalah jenis permainan sepak bola tingkat tinggi yang dimainkan oleh dua tim. Tidak seperti sepak bola, rugby mengharuskan pemain untuk dapat menendang, melempar, dan memblokir dengan tangan mereka untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Nah, rugby sendiri merupakan permainan yang keras dan penuh dengan kekerasan fisik, namun selain itu olahraga ini juga menghasilkan banyak fakta menarik lho! beberapa?

1. Bola oval

Saat menonton pertandingan rugby, Anda harus tetap dengan bentuk bola yang unik. Jika bola tidak bulat, mungkin terlihat seperti telur. Seperti yang telah kami jelaskan dalam sepuluh poin dalam kategori permainan rugby, bola oval terbentuk secara alami dan sebelumnya dipengaruhi oleh komponen dasar produksinya, kandung kemih babi.

Dalam sepak bola, bentuk oval digunakan untuk mengidentifikasi bola. Dipercaya juga bahwa format ini memudahkan pemain untuk menangkap dan menahan. Tapi hari ini, lebih banyak bola daripada kuncir yang terbuat dari bahan komposit.

2. Rebecca Lindon

Salah satu produsen pertama bola rugby adalah pedagang kulit Richard Linden, yang kemudian mengembangkan bola rugby dari kandung kemih babi yang dilapisi kulit. Menurut The Oval World: A Global History of Rugby, pada masa itu bola rugby hanya bisa disebarkan dengan cara ditiupkan langsung ke mulut, sebuah praktik yang dianggap berbahaya karena berisiko mencemari hewan mati.

Peran tersebut juga dimainkan secara langsung oleh Rebecca Linden, istri Richard Linden. Selain pekerjaan rumahnya, Rebecca biasa menangkap bola oval sampai dia terkena pneumonia. Akibatnya, dia meninggal karena pekerjaannya yang berbahaya.

3. Penemu olahraga rugby

Penemu olahraga rugby

Penemu permainan ini adalah William Webb Ellis, seorang siswa di Rugby School. Rumor mengatakan bahwa William Webb Ellis berada di pertandingan sepak bola pertamanya dan mengambil bola saat berlari. Sayangnya, kronologi cerita ini masih diragukan karena masih kekurangan bukti langsung.

Menurut situs Sports Abroad Sports, meskipun ia dianggap sebagai penemu rugby, kesuksesan William sebenarnya bukan karena permainan yang ia mainkan, tetapi karena memenangkan pertandingan kriket sebelum pindah ke Prancis.

4. Negara yang populer dengan rugby

Setelah permainan rugby yang bagus, olahraga ini tidak dikenal di banyak negara, termasuk Indonesia. Olahraga ini masih sangat populer, terutama di bekas jajahan Inggris seperti Selandia Baru, Australia, Afrika Selatan dan Fiji. Dan banyak negara lain seperti Irlandia, Skotlandia, Brasil, Laos, hingga Kenya dan Amerika.

5. Tingkat cedera cukup tinggi

Dikutip dari chat time line, rugby adalah olahraga dengan tingkat cedera hingga 90% dan setengah dari semua cedera disebabkan oleh kontak langsung dengan pemain b. Gemetaran. Permainan ini dikenal suka mempertahankan bola untuk mencetak gol. Namun, tidak seperti sepak bola, rugby melibatkan benturan yang lebih keras seperti gulat atau mendorong. Akibatnya, rugby sering dipandang sebagai olahraga yang berbahaya dan ekstrim.

6. Rugby di Indonesia

Ini telah menjadi tidak populer di banyak negara, termasuk Indonesia. Namun, jika kita melihat ke depan, negara kitalah yang memiliki tim sendiri yang mewakili Kejuaraan Rugby di dalam dan luar negeri! Indonesian Rugby Union didirikan pada tahun 2004, yang berarti telah berkompetisi selama hampir 16 tahun. Mereka mengadakan berbagai acara seperti festival dan bersaing dengan dunia web. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda ingin bergabung dengan PRUI?

Itulah beberapa fakta menarik tentang rugby mulai dari penemuannya hingga popularitasnya di Indonesia. Sebagai olahraga yang unik dan mengasyikkan, rugby tidak pernah kehilangan penggemarnya. Apakah Anda salah satu yang menyukai permainan seperti ini?